Senin, 08 Februari 2016

IHSG Minggu Ini

Akhirnya saya mencoba menulis analisis amatir saya lagi setelah sempat libur pada bulan Januari kemarin.

Pada bulan januari kemarin pergerakan IHSG cukup fluktuatif turun lalu diakhir bulan mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Lalu pada Bulan Januari terjadi Net Selling saham oleh investor asing cukup besar yaitu sebesar 1,8T, awal yang kurang baik untuk memulai kebangkitan pada tahun ini.

Hal mengejutkan terjadi pada awal bulan Februari ini atau minggu kemarin yang secara mengejutkan investor asing melakukan pembelian saham besar-besaran yaitu sebesar 2.8T dan yang mengejutkan terjadi pada hari jumat (05-02-2016) investor asing secara mengejutkan dalam sehari melakukan Net Buy sebesar 2,5T.

Adanya aliran masuk modal asing besar-besaran tersebut mengindikasikan beberapa kemungkinan.

Pertama, awal dari optimisme investor asing terhadap perekonomian Indonesia (karena pada minggu itu juga BPS mempublikasikan GDP tahunan Indonesia yang diatas ekspektasi).

Kedua, hanya mark-up harga sesaat yang dilakukan oleh investor-investor asing yang bermodal besar.

Jadi, untuk minggu depan mungkin IHSG akan terjadi penurunan dahulu dan akan lebih baik jika asing terus melakukan Net Buy sehingga akan menguatkan sinyal IHSG untuk tren bullish.

Pergerakan IHSG untuk minggu depan Support di 4400 dan Resist di 4900



Untuk saat ini belum ada saham yang menarik untuk dibeli karena harganya rata-rata sudah naik jauh

Disclaimer On

#UtampanScratch

2 komentar:

  1. Selamat sore, saya seorang mahasiswi sedang menyelesaikan tugas akhir mengenai analisis teknikal harga saham BBRI, saya masih termasuk awam, kalau boleh tau dimana saya bisa melihat grafik harga saham misal untuk 2 tahun..? Seperti yg ada di blog anda ini. Terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau seperti dalam blog ini saya menggunakan aplikasi ChartNexus (bisa download di chartnexus.com), untuk free download akan mendapat data chart hanya rentang selama 3tahun

      Hapus