Sabtu, 11 Juli 2015

Watchlist dan Pergerakan IHSG untuk minggu depan

Beberapa minggu ini pasar dihangatkan dengan isu hutang Yunani yang jatuh tempo dan turunnya pasar saham Tiongkok yang mencapai 30% dalam 1 bulan kebelakang. Perdagangan hari terakhir yaitu tanggal 10 juli 2015, tampaknya kedua isu tersebut sekarang mulai mereda. 

Pertama, kekhawatiran pelaku ekonomi global akan ketidak-pastian dari hutang yunani mulai menunjukan titik terang. Proposal hutang yang diajukan oleh PM yunani pada jumat kemarin dikabarkan disetujui oleh parlemen Yunani, proposal tersebut berisi tentang permintaan dana talangan dari ECB untuk membayar hutang kepada IMF dengan syarat bahwa Yunani harus menurunkan pengeluaran pemerintahnya artinya Yunani harus menghemat setiap tahun guna membayar hutangnya. Isu ini menyebabkan indeks amerika dan eropa pada penutupan perdagangan terakhir naik cukup tinggi. 

Kedua, isu terkait turunnya indeks pasar saham tiongkok yang cukup dalam menjadi fokus khusus bagi pelaku ekonomi dunia. Karena dalam 1 bulan terakhir indeks pasar saham tiongkok sudah turun kurang lebih sebesar 30%. Hal tersebut mengindikasikan ekpektasi terhadap perekonomian Tiongkok yang melambat. Jika indeks pasar saham tiongkok terus melanjutkan penurunan maka mungkin akan terjadi shock kecil di pasar saham dunia termasuk Indonesia. Pada perdagangan hari terakhir menunjukkan terjadi penguatan di indeks pasar saham tiongkok, hal tersebut membuat investor cukup tenang karena diharapkan pada minggu depan indeks pasar saham tiongkok meneruskan penguatan.

Jadi untuk minggu depan pergerakan IHSG mungkin akan fokus dipengaruhi dari indeks pasar saham tiongkok, karena jika penurunan terus berlanjut akan berdampak pada pasar saham di seluruh dunia. Untuk isu tentang hutang yunani mungkin tidak begitu dominan untuk minggu depan, mengingat jika yunani sampai di bail-out maka dampaknya kurang berpengaruh terhadap Indonesia. 

Range untuk IHSG minggu depan 4835-5000, jika bisa tembus 5000 maka kemungkinan akan kembali ke jalur bullish.

Chart IHSG




Watch List Untuk Minggu Depan

SSMS dengan range 1850-2000, kalau bisa tembus MA50 maka akan melanjutkan ke harga 2200. bisa beli diharga 1850-1935 dengan TP 2100


PWON dengan range 400-450, kala tembus MA50 maka bisa melanjutkan penguatan ke harga 500


ICBP sebenernya ngarep kembali lagi ke harga 10ribuan, masuk watchlist karena menanti diharga segitu hehe


GIAA untuk minggu depan cenderung menguat mengingat adanya aliran masuk uang dari indikator MFI, bisa buy diharga 425-430 dengan TP 450


TELE buy range 940-960, dengan TP 1000

Minggu depan tampaknya TLKM turun dlu kalau dilihat dr MACD, buy range diharga 2700an 




*Diclaimer on
#Utampan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar