Rabu, 20 April 2016

Update IHSG (20-04-2016)



Pada Hari Selasa (19-04-2016) IHSG melewati batas resist yang saya patok, namun hari ini terjadi penurunan walaupun masih tetap tipis diatas resist yang saya patok. Hari ini IHSG ditutup pada level 4876, dan terjadi Net Foreign Buy sebesar 194 milyar rupiah. 

Jika diakumulasikan dalam minggu ini sudah terjadi Net Foreign Buy sebesar 596 Milyar Rupiah. Hal tersebut menurut saya memungkinkan dalam waktu dekat IHSG untuk tembus ke level 4900-an.

Jika dilihat dari grafik diatas. Indikator MFI pada hari ini menunjukan penurunan aliran masuk dana di dalam IHSG. Indikator MACD, jika di zoom in, sedang mencoba membentuk pola golden cross yang tipis sehingga memunculkan adanya sinyal kenaikan IHSG dalam waktu dekat. 

Untuk besok, mungkin pergerakan IHSG akan dipengaruhi oleh pengumuman BI rate. Saya sendiri optimis untuk 2 hari kedepan IHSG masih bisa menguat untuk mencapai level 4900 hehehe.

Pada hari ini juga sektor property mengalami kenaikan paling tinggi diantara sektor lainnya, "mungkin" ini sinyal arah perkiraan BI rate mau dibawa kemana hehehe.

Alhamdulillah kenaikan sektor property ini membawa dampak pada kenaikan BSDE yang lumayan dan sesaat menembus level 2000-an. Hari ini juga saham BSDE masih diakumulasi banyak investor asing, sehingga untuk minggu ini masih layak untuk disimpan.

Sayangnya saham MPPA yang saya rekomendasikan tidak semulus BSDE. Hari ini MPPA terjun 1,85% dan diiringi dengan aliran keluar dana asing sebesar 13,3 Milyar. Kalau saya sendiri masih akan tetap simpan saham ini, karena disatu sisi saya agak anti dengan cut loss dan disisi lain untuk jangka menengah-panjang masih menarik. Walaupun masih loss , setidaknya msh dapet dividen dari saham ini hehehe.

#Disclaimer On

Tidak ada komentar:

Posting Komentar