Senin, 14 Desember 2015

Update IHSG

Hari ini IHSG ditutup turun di level 4.374,191 (0,44%), dengan asing melakukan net sell sebesar 457milyar di pasar reguler. IHSG pada hari ini juga sempat melewati batas support yang sudah saya perkirakan untuk minggu ini yaitu dilevel support 4.337, hari ini sempat menyentuh 4.330 pada awal perdagangan.


Secara umum pada minggu ini pergerakan IHSG akan dipengaruhi oleh bayang-bayang kenaikan Fed rate, lalu investor asing masih akan melakukan penjualan. Nilai tukar juga akan bertahan di 14ribuan. Pergerakan IHSG juga akan dipengaruhi Indeks saham Global, jika rata-rata indeks global mengalami kenaikan maka bukan tidak mungkin bahwa IHSG akan naik atau bisa dikatakan akan terjadi teknikal rebound sesaat, dan sebaliknya.

Jika berdasarkan grafik chart diatas, maka IHSG masih akan cenderung turun.
Turunnya grafik dari indikator MFI juga merupakan sinyal kalau IHSG masih akan berpeluang untuk turun, turunnya grafik MFI menandakan adanya penarikan dana yang terjadi di IHSG.

Jadi menurut saya support terdekat tidak berubah yaitu di level 4.337, lalu jika tembus cukup dalam maka support selanjutnya ada di level 4100.

Rekomendasi saham:
  • TLKM buy 2900
Disclaimer On

#UtampanScratch

Tidak ada komentar:

Posting Komentar